どうもありがとうございます terima kasih telah berkunjung

Wednesday, October 27, 2010

bumi cinta



penulis :
HABIBURAHMAN EL SHIRAZY

bumi cinta


Ayyas sudah memejamkan kedua matanya. Ia ingin segera lelap. Tetapi bayangan Yelena dengan segala keindahan tubuhnya, yang baru saja dilihatnya meskipun sekejap, seolah hadir di pelupuk matanya. Bayangan wajah cantik Anastasia Palazzo juga menari-nari di pelupuk matanya. Darah mudanya menghangat. Ayyas berusaha menepis bayangan itu tetapi tidak mudah. Bayangan itu seperti telah tersimpan dan menempel erat di salah satu sudut hatinya. Seperti virus di komputer yang tidak mudah dihilangkan. Ayyas merasa ujian keimanan ini terasa lebih berat dari musim dingin yang paling menggigit sekalipun.

Rasa dingin yang menggigil itu bias hilang begitu saja ketika ia masuk di kamarnya yang hanagt oleh pemanas. Tetapi virus moleknya Yelena dan cantiknya Anastasia tidak mudah dihilangkan. Meskipun ia telah shalat dan membaca Al-Qur’an, virus itu tidak mudah terdelete sempurna, masih tersisa, hanya bisa dijinakkan. Ayyas membaca istigfar berulang kali. Lebih dari tujuh puluh kali. Dalam istigfar ia teringat pesan Kiai Lukman Hakim, saat ngaji di Pesantren Kajoran Magelang dulu,
” Ingatlah Nak, kecantikan wanita itu yang jadi sebab para santri dan para satria agung batal bertapanya!”


Ayyas terus berzikir dan beristigfar sampai tertidur. Dalam tidurnya yang pulas, Ayyas bermimpi ada dua ekor ular masuk ke dalam kamarnya dan memburunya.

Hmm... teru baru aja selesai nih baca novel kang abik yang dbez ini
Kenapa dbez ?
Yah udah gak diragukan lagi kalo novel2 kang abik slalu membuat pencerahan buat teru deh wekekekek...
Salah satunya novel bumi cinta ini yang setting di Rusia....mantap kalee....
Toko Ayyas ini bener-bener pujaan kaum hawa deh. Pinter, taat agama, duh manteb banget khan ... << ngarep mode on.

Banyak banget hikmah yang dapat kita ambil deh...
Salah satunya teru terharu banget saat Ayyas telat shalat subuh, dia nangis sampai meminta ampun banget sama ALLAH SWT...
Sedangkan dalam kehidupan nyata masih banyak orang yang menglur-ulur shalat bahkan lalai melaksanakannya...<< teru termasuk kayaknya... astagfirullah... mulai sekarang belajar untuk tepat waktu.

Mereka masih santai menghadapi kehidupannya sedangkan Ayyas terlambat shalat bagaikan kiamat baginya.

No comments: